Tampilan Baru InsertApps, Koding Sendiri WordPress Theme dengan Bootstrap 4

InsertApps , 12 Des 2017
Tampilan Baru InsertApps, Koding Sendiri WordPress Theme dengan Bootstrap 4
(Ilustrasi dari Freepik)

Setelah lama vakum–update terakhir posting akhir tahun 2015–bertepatan dengan tanggal 12-12 akhir 2017, InsertApps ganti tampilan baru yang lebih simple dan ringan. Tak hanya ganti theme, InsertApps juga merubah konsep yang baru pula, supaya tidak ketinggalan zaman.

Dulu InsertApps hadir untuk fokus menulis review soal aplikasi Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry. Namun karena misi InsertApps ingin reviews aplikasi smartphone berdasarkan pengalaman kami, sungguh kendala utama yang kami hadapi adalah tidak memiliki gawai yang harus dicoba satu-satu berdasarkan system operasi.

Tidak banyak yang berubah, hanya sedikit merubah misi dan sedikit menambah visi.  InsertApps.com fokus menulis tentang teknologi mobile, desktop, online cloud dan tutorial berdasarkan pengalaman. Dengan tagline ‘read. click. install.’ InsertApps berupaya menjadi sebuah file ‘read me’ yang di bundle dalam sebuah aplikasi, yang wajib di baca sebelum menginstal dan menggunakan alplikasi tersebut.

Apa yang baru?

Terutama tampilan blog sudah baru, walau secara tata letak tidak jauh dengan tampilan lama, format dua kolom. Yang baru di sini, source kode theme InsertApps hasil koding sendiri nol, tidak lagi menggunakan theme Hulk premium dari Themeforest.

Untuk CSS kami menggunakan Bootstrap v4 berpadu dengan HTML 5 hasilnya, ya tampilan baru ini. Untuk logic query posting InsertApps mengambil source dari Twenty Seventeen theme stardar WordPress. Untuk fungsi related post dan popular post, InsertApps explore dari forum Stack Overflow.

Konsep yang baru apa pula?

Nah, itu dia, kami tim InsertApps sangat berbangga diri sudah bisa coding WordPress theme sendiri, karena sudah tidak bergantung lagi sama developer lain, terutama dari Themeforest, save dolar bro…

Untuk berbagi rasa bangga itu kepada pembaca dan follower setia InsertApps, kami ingin berbagi pengalaman suka duka coding WordPress theme dalam bentuk tutorial lengkap cara membuat theme WordPress dengan Bootstrap 4 dari nol.

Selain tutorial membuat theme WordPress dengan Bootstrap 4, InsertApps juga akan menambah pengalaman nge-blog dengan Hugo konten generator, Hugo salah satu mesin generate statik konten yang sangat populer saat ini.

Di masa yang akan datang InsertApps akan meng-explore Django, framework berbasis Python. Tidak menutup kemungkinan merambah Express JS, framework berbasis JavaScript dan NodeJS.

Doakan kami, supaya fokus di konsep baru ini. Kritik dan saran, silahkan dikirim melalui kolom komentar atau via Facebook InsertApps.[]

Komentar


Artikel Terkait


Tulisan Lainnya