InsertApps.com

Apa Selera Musik Kamu?

***

Bicara musik berarti bicara selera! Seberapa tinggir selera anda terhadap sebuah musik? Apakan anda termasuk suka pada musik dangdut? Biasanya Fanboy–sebutan untuk pengguna produk Apple—memiliki selera tinggi terhadap sesuatu, misalnya mobil Honda Jazz, hp iPhone jijik melihat smartphone Mito atau laptop Macbook dan menganggap sampah untuk laptop Acer, bahkan stiker logo Apple yang di bundle dalam paket pembelian produk Apple, ditempel khusus belakang mobil.

Bila anda pengguna Window melintas di jalan dan kebetulan disalib oleh mobil yang berstempel stiker logo Apple, bisa kita tebak lagu apa yang diputar oleh Pioneer car sound system kebanggaannya, yang pasti lagu ‘iwak peyek’ tidak ada dalam playlist-nya.

Masih soal logo Apple yang ditempel di belakang mobil. Umumnya bagi fanboy, menempel logo Apple di balakang mobilnya seperti suatu kewajiban, lebih tinggi satu tingkat di atas rasa bangga, bahwa saya ini Fanboy yang prestisenya itu berselera tinggi begitu juga playlist iPhonenya penuh dengan lagu-lagu western.

Kembali lagi ke soal selera musik, apakah Anda suka musik dangdut? Bila tidak, itu sih sah-sah saja namanya juga selera. Tapi bila selera musik kamu itu

BIla anda bertanya sebaliknya, apakah kamu yang menulis tulisan ini suka lagu dangdut? Ya saya suka lagu dangdut, apalagi dangdut saat ini lagi populer, saking populer lagu dangdut orang-orang malah pada sakit semua, sebagian ‘Sakit Pala-Barbie’ dan sebagian lagi ‘Sakitnya Tuh Disini’.

Jujur, saya suka lagu dangdut, dalam playlist VLC saya, koleksi lagu-lagu Indonesia yang baling banyak saya simpan adalah lagu dangdut ketimbang genre pop. Album dangdut terbanyak jatuh pada lagu Rhoma, album Pop terbanyak Iwan Fals, semua lagu Fatin dan koleksi lengkap album Jamrud dan tiga album Wali.

Selain lagu yang saya sebut tadi, tidak ada lagu pop Indoensia lain yang saya koleksi, selebihnya adalah lagu western semua.

Bagi saya, selera tinggi soal musik bukan pada pilihan genre atau seperti ada riset yang mengatakan “selera musik seseorang, menentukan seperti apa kepribadian seseorang.

“Selera musik menentukan seperti apa kepribadian seseorang.”

Nah kalau riset soal selera musik menentukan kepridadian seseorang itu tepat sekali, berarti selera tinggi pengguna Apple tidak mengoleksi lagu dangdut, bukan?

Kembali lagi ke topik semula, seberapa tinggi selera musik kamu? Bagi saya musik berselera tinggi itu ada pada kualitas suara yang di hasilkan. Ya kulitas suara adalah yang paling utama, tak penting lagu dangdut kah atau bollywood kah.

Penting sekali bagi saya kualitas suara yang dihasilkan oleh sound system dan sebuah media player yang memutar musik. Kalau cinta pada salah satu aliran musik, itu kurang tepat karena pasa dasarnya manusia itu mudah bosan. Tentu bosan sekali mendengar musik itu-itu saja setiap hari, paling sanggup bertahan playlist musik favorit kamu tak labih dari tujuh hari.

Kalau

Berbagi

PinIt

About Bielal Al Fatih

Sehari-hari menggunakan iPad dan smartphone Android untuk berbagai konektifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow us!

You like to read a review of the InsertApps.com, click on any of these buttons!