Office Mobile, Microsoft Office untuk Android

Siapa yang tak kenal Microsoft Office, aplikasi yang terkenal dengan pengolah kata ‘Word’, perhitungan ‘Excel’, presentasi ‘PowerPoint’ dan untuk urusan E-mail ada ‘Outlook’. Bahkan belum lengkap rasanya bila sebuah komputer desktop belum ter-install aplikasi Ms. Office.

Bagi penggemar aplikasi Office akan bertambah lengkap kalau Microsoft Office hadir di Smartphone Android mereka. Akhirnya kenyataan itu datang juga, sejak 1 Agustus 2013 kemarin, Microsoft resmi merilis aplikasi ‘Office Mobile ‘ untuk perangkat Android.

Office Mobile apps dapat di-download gratis di Google Play store, sayangnya untuk dapat menggunakan kamu harus berlangganan Office 365 dulu. Tapi jangan pupus dulu, kamu masih install gratis Office Mobile kok selama sebulan. Caranya cukup membuat satu akun Microsoft (misalnya Hotmail.com, Live.com, atau Outlook.com).

Setelah itu kamu akan merakan pengalaman Office sejati, karena Office Mobile adalah pendamping resmi Microsoft Office untuk mengakses ke Word, Excel dan PowerPoint. App ini tidak bisa digunakan untuk membuat dokumen baru, hanya untuk melihat dan mengedit file yang sudah ada.

Office Mobile, Microsoft Office untuk Android

Aplikasi Office Mobile bertujuan untuk mempermudah penggemar Office mengoreksi dokumen dengan cepat dan berbagi file miliknya.

Saat melakukan penyuntingan di dokument, format dan susunan isi filenya tidak berubah saat dibuka kembali di komputer desktop. Bila sudah siap editing, tinggal simpan dokumen tersebut kembali ke SkyDrive atau SkyDrive Pro, atau kirimkan sebagai lampiran email.

Karena khusus dirancang untuk smartphone, Office Mobile sangat optimal tampil di layar kecil smartphone, sehingga pengguna tetap dapat bekerja secara efisien. Semua file Word, Excel dan PowerPoint tampil sempurna di smartphone lengkap dengan semua bagan, animasi, SmartArt Graphics, serta shape.

Developer : Microsoft Inc
Format : Android
OS Minimum : Android 4.0 and Up
Price : Berlanggan Ms Office 365
File Size : 27 MB

Install Apps

 

Saling berbagi

PinIt

About Bielal Al Fatih

Sehari-hari menggunakan iPad dan smartphone Android untuk berbagai konektifitas.

One thought on “Office Mobile, Microsoft Office untuk Android

  1. Pingback: Akhirnya Microsoft Rilis Office Mobile untuk Android | Seputar Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>